Sabtu, 31 Oktober 2015

Putri Wajo : "Freedom"

Putri Wajo (dua dari Kana) saat Nongkrong di Losari
"Sampai hari ini Pukul 23,45 WITA Gak, tapi justru saya lebih enjoy. Dan saya suka Kemerdekaan (Freedom) mecintai kebebasan banyak sekarang, "kata Putri Wajo dalam pesan Blackberry Masanger (BBM) jumat (30/1). Kata-kata itu seaakan ada didalam jiwa ini yang bertahun-tahun tak pernah aku ungkapkan. Kemerdekaan memang menjadi tujuan beberapa orang yang merasa tertekan oleh fenomena kehidupan ini.
 Tak tau lagi apa yang akan dikatakan, semua yang ada dihati ini seakan terwakili oleh ucapan dia (Lina Arsyad). Saya sebagai jurnalis bisa dibilang masing kacangan merasakan hal itu, setiap kali bertemu seseorang yang seolah itu menjadi teman hidupku seketika hilang oleh aturan yang menuntut hingga diatara pertemuan tidak bertemu adanya kecocokan.
 Indah ketika nada nyanyian dikala kami bersama menyayikan lagu kala itu seakan tak percaya saat memohon dalam setiap nyayian kepada yang memiliki bumi untuk dipersatukan nantinya. Tapi entahlah, yang pasti waktu akan menjawab semuanya, meski saat ini tiap detik, jam, hingga hari berfikir untuk bisa mendampingi putri ini, apalah daya jika yang memiliki alam ini tidak mengizinkan. Usaha dan tekad bulat akan kutamankan dalam niat agar usaha yang dilakukan tidak sia-sia.
 Jalan hidup memang sudah ada yang mengatur, jika ini pilihan yang baik akan kulaksanakan dengan baik dan rapi. Ragu memang saat aku menulis di blog ini, namun nyatanya bimbang dan ragu hilang ketika tulisan ini sudah dilaksanakan. "Aku mencintai kemerdekaan, menyukai kesederhanaan dan mengagumi keccerdasan,"katanya. Membacanya juga membuat saya berfikir dia adalah perempuan yang berbeda dimata saya yang ada dimuka bumi ini.
 Kuat, cerdas dan bertanggungjawab memang perbuatan yang sulit memang dilakukan oleh orang saat ini. Menyatukan kata-kata lebih gampang daripada mempraktikan. Dikeheningan malam aku berdoa bahwa pertemuan ini bukan kebetulan belaka, tuhan merencakan lain tentang apa yang kita tidak ketahui. Sebesar harapan sebesar kemampuan akan kucoba pertahankan, apa yang menjadi takdirku dan miliku akan kupertahankan dan kuperjuangkan karena itu adalah hal yang terindah jika apa yang diperjuangkan bisa membuahkan hasil yang sepadan.
 "sulit dan rumit bagian dinamika hidup", perjalanan yang liku hidup ini memang akan membawa kepada kita sadar bahwa jarak dan ruang yang tadinya tertutup bisa berubah 90 derajat. Apa yang kita nilai tidak mungkin bisa menjadi mungkin, sesuatu yang mungkin terjadi akan kalah rasa indahnya ketika sesuatu yang tidak mungkin menjadi kenyataan. Bimbang terkadang hadir, tapi rasanya akan hilang jika waktu menentukan.
 Walau berat, namun sejujurnya kurasakan ini akan ringan dan sangat ringan jika kita percaya bahwa allah berada disisi kita untuk menjadi sutadara kehidupan. "Sudah mau low ini hp listrik belum menyala" itulah kata yang terahir diBBM. Memang bukan yang terahir namun yang pertama kali kita berinteraksi dengan hangat. Ahirkata ini adalah sesuatu yang tak pernah aku duga sebelumnya hingga batin dan nurani ini serasa yakin dari sebelumnya. Pada ahirnya waktu juga yang akan bertindak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar