Sabtu, 25 Mei 2013

Lagi, RSI Assyifa Operasi Gratis *Pasien Hernia, Keluarga tidak Mampu

Operasi hernia
CIKOLE - Setelah sebelumnya Rumah Sakit Islam Assyifa melakukan operasi gratis kepada anak-anak penderita penyakit Hernia yang berasal dari keluarga tidak mampu. Kini RS Assyifa kembali melakukan operasi gratis kepada tiga pasien hernia. Operasi dilaksanakan di Ruang Operasi Bedah Marwah, kemarin.
 Operasi yang dilakukan merupakan gerakan sosial peduli kasih bekerjasama RSI Assyifah dengan televisi nasional Indosiar. Operasi tersebut dilakukan kepada tiga warga secara cuma-cuma tanpa membayar sepeser pun.
 Humas Rumah Sakit Islam Assyifa sekaligus pemasaran Mutiara Fariza, mengatakan gelar amal operasi penyakit Hernia yang dilaksanakan sebagai agenda rutin pihak RS Islam Assyifa dan diprioritaskan kepada kaum duafa yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Bahkan dari luar daerah. “Agenda ini adalah rutinan dari RSI Assyifa yang dilakukan secara rutin sebagai bentuk peduli terhadap penyakit Hernia,” ujar Humas Rumah Sakit Islam Assyifa sekaligus pemasaran Mutiara Fariza kepada Radar Sukabumi, kemarin.
 Tiar berharap kegiatan sosial ini bisa menjadi menjadi motivasi bagi pengusaha dan dermawan lain untuk peduli terhadap warga yang menderita penyakit dan sulit disembuhkan karena terkendala biaya. “Semoga ada donatur lain tersentuh dengan melihat kondisi masyarakat Sukabumi khusunya pada anak yang mengalami penyakit kronis,” harapnya.
 Seorang dokter ahli bedah RSI Assyifa Asep Tajul menuturkan, Penyakit Hernia adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penyebabnya yakni tekanan dalam perut yang meningkat dapat disebabkan batuk yang kronis, susah buang air besar, adanya pembesaran prostat pada pria, serta orang yang sering mengangkut barang-barang berat.  “Penyakit Hernia akan meningkat sesuai dengan penambahan umur. Hal tersebut dapat disebabkan oleh melemahnya jaringan penyangga usus atau karena adanya penyakit yang menyebabkan tekanan di dalam perut meningkat,” kata Asep.
 Sementara itu, menurut Direktur RS Assyifa, Heri Heriyanto mengatakan bahwa acara operasi hernia ini adalah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan. "Kami sengaja berkerja sama dengan stasion televisi adalah sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu,” pungkasnya.(hnd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar